Nurhayati Subakat (Pendiri dan pemilik Wardah Cosmetics) | Tokoh Inspiratif

Nurhayati Subakat (Pendiri dan pemilik Wardah Cosmetics)

Fhoto Nurhayati_SubakatNurhayati Subakat
Informasi Pribadi :
  • Tanggal lahir : 27 Juli 1950 (umur 65) Padang Panjang, Sumatera Barat
  • Kebangsaan : Indonesia
  • Pekerjaan : Pengusaha
  • Agama : Islam
  • Pasangan : Subakat Hadi
Nurhayati Subakat (lahir di Padang Panjang, Sumatera Barat, 27 Juli 1950; umur 65 tahun) adalah seorang pengusaha kosmetik asal Indonesia. Dia merupakan pendiri PT Pusaka Tradisi Ibu yang kini telah berubah menjadi PT Paragon Technology and Innovation, yang mengelola merek kosmetik Wardah, Make Over, dan perawatan rambut Putri dan IX.

Kehidupan
Nurhayati merupakan putri kedua dari delapan bersaudara yang berasal dari Minangkabau. Ia menghabiskan masa kecilnya di kota kelahiran, Padang Panjang. Seusai menamatkan sekolah Diniyah Putri, ia kemudian pindah ke Padang. Disini, sambil bersekolah ia juga membantu usaha orang tuanya. Setelah itu ia melanjutkan pendidikannya di Jurusan Farmasi, Institut Teknologi Bandung.

Nurhayati memulai kariernya sebagai apoteker di Rumah Sakit Umum Padang. Kemudian ia pindah ke Jakarta dan bekerja di perusahaan kosmetik Wella, sebagai staf quality control. Dari sinilah ia mencoba berinsiatif untuk berbisnis sendiri. Pada tahun 1985, ia memulai usahanya dari industri rumahan dengan memproduksi sampo bermerek Putri. Sukses membesut produk pertama, ia mendirikan pabrik di Cibodas dan Tangerang. Selain sampo, kini produk-produknya juga mencakup perawatan kulit, dan perlengkapan make-up.

Sumber : Wikipedia